Kamis, 05 Desember 2013

Jakarta - Melihat anak makan buah dan sayur dengan lahap tentu dapat membuat para orangtua merasa bangga. Namun, tak sedikit anak tak doyan sayuran dan buah. Bagaimana cara jitu memperkenalkan makanan sehat pada anak, selain kita memberikan multivitamin atau supplemen makanan seperti Vitasigi-F Gummy Berry yang di produksi oleh CNI sebagai pelopor perusahan Multilevel Marketing.
CNI Vitasigi-F Gummy Berry
CNI Vitasigi-F Gummy Berry
Sebagian besar referensi selera kita terbentuk dari awal kehidupan dalam beberapa tahun pertama. Karenanya perkenalkan buah dan sayuran sedini mungkin. Berikut ada beberapa strategi yang bisa dicoba agar anak suka makanan sehat seperti direkomendasikan oleh www.Parenting.com.

1. Kenalkan makanan saat bangun tidur

Waktu terbaik adalah ketika anak bangun pagi atau setelah tidur siang. Ketika anak bangun tidur mereka akan merasa lapar. Mulailah dengan makanan sehat yang dibuat di rumah. Berikan si kecil sereal beras merah yang dicampur ASI atau susu formula. Pisang dan alpukat merupakan makanan transisi yang mudah diterima anak.

2. Kenalkan banyak variasi makanan

Perkenalkan makanan baru dua atau tiga hari sekali. Memberikan satu jenis makanan saja hanya akan menjadikan anak menjadi ‘pemilih makanan’. Berikan anak pepaya dan jeruk manis, serta jika suka apel padukan dengan strawberry atau blueberry.

3. Coba dan coba lagi

Penelitian menunjukkan bahwa butuh waktu sekitar 15 kali agar anak dapat menerima makanan baru yang tidak disukai. Coba berikan makanan yang ditolaknya, enam sampai sepuluh kali maka ada memiliki kemungkinan anak menyukai makanan tersebut.

4. Rasa dan aroma
Setelah mereka menikmati makanan yang hambar, perkenalkanlah bumbu dan rempah-rempah yang ringan seperti kayumanis, ketumbar, bawang putih, bawang merah dan lain-lain. Agar rasa makanan lebih beraroma dan anak tertarik.

5. Belajar mengenali makanan
Biasanya anak-anak jatuh cinta dengan hal-hal yang mereka kenal. Ajak melihat foto-foto makanan mulai dari sayuran, buah-buahan, daging, dan lainnya. Jika anak sudah mulai mengerti ajak untuk jalan-jalan di kebun buah atau sayur dan bantu mereka mengenali serta mencoba makanan tersebut.

6. Belajar mengenali makanan
Dicoba tetapi tetap tak berhasil, saatnya Anda mencoba Vitasigi-F Gummy Berry yang memiliki kandungan 11 sayur, 6 buah, plus Sun Chorella, Vitamin C dan FOS.

Vitasigi-F Gummy Berry merupakan satu-satunya suplemen makan yang lengkap saat ini.  Tampilannya pun dibuat menarik untuk anak-anak dalam bentuk beruang yang lucu dalam kemasan permen jeli lunak. Anak-anak berusia 4-12 tahun pasti menyukai bentuk dan rasanya. Jadi, ibu tidak akan sulit untuk memberikannya kepada anak setiap hari.

- Copyright © oraboo community - Forum Komunitas Anak Muda Cinta Indonesia - Powered by Blogger - Designed by Oraboo Community -